Selasa, 16 Agustus 2016

arti kecantikan luar maupun dalam



Heloo gaess!! Welcome back to my blog. Setiap wanita aku yakin ingin terlihat dan dilihat cantik. Mangkanya enggak sedikit dari mereka yang melakukan berbagai cara untuk memperbaiki tampilan fisiknya. Gak sedikit loh wanita mengahabiskan banyak uang dan waktu untuk membeli skincare, makeup, treatment disalon, membeli pakaian yang kece.  Ya, itu semua bukan karena mereka ingin terlihat cantik. Tetapi, untuk menambah kepercayaan diri mereka. Ketika, kepercayaan diri sudah kita miliki aku yakin pekerjaan apapun akan terasa nyaman dilakukan.  menurutku cantik itu berdurasi, hanya yang mencintai al-quran yang menyejukan hati. Tataplah rendah hati dan dekat dengan illahi  ~tsailah~. Yap! Jadi, semua itu hanya bertahan untuk sementara waktu, maka dari itu banyak yang bilang cantik itu tidak hanya dari luar melainkan dari dalam. Tetapi, banyak juga yang berkata cantik itu pilihan.  Kali ini aku mau sharing bagaimana menjadi cantik baik luar maupun dalam, semoga bermanfaat bagi kita semua ya:
1.mengenal dan menerima diri apa adanya
Jujur aku bukan orang yang cantik tapi aku percaya semua wanita itu terlahir cantik. Karena, tidak ada perempuan yang jelek di dunia ini. Mereka yang terlihat jelek adalah mereka yang malas dan tidak bisa merawat dirinya. Bahwa tampil memikat bukan dalam rangka tebar pesona melainkan meningkatkan kepercayaan diri pula. Jadi, dengan melakukan sesuatu untuk kulit saya hari ini, saya yakin masa depan saya akan berterima kasih kelak.  Love your skin and skin love your back. Kita merawat diri bukan ingin terlihat cantik melainkan kita mensyukuri dan mencintai apa yang telah tuhan berikan kepada kita. Merawat apapun yang kita punya dengan merawat wajah atau pun tubuh kita, itu juga tanda mensyukuri nikmat tuhan yang diberikan kepada kita. Jangan pernah malas merawat wajah ataupun tubuh kalian , tidak perlu menggunakan produk mahal yang penting kita cocok. jujur, dulu aku berfikir bahwa cantik itu adalah orang yang berkulit putih. Sampai aku suka gonta- ganti skincare supaya aku bisa berkulit putih. Tetapi pemikiran aku salah!!! Bukan yang berkulit putih yang terlihat cantik melainkan mereka yang berkulit sehat. Itu semua karena aku belum bisa mengenal diri aku dan tidak bisa menerima keadaan. ketika ada seseorang terlihat cantik dengan kulit bersih dan putih menggunakan suatu produk, aku pun ikut membelinya. Iyaaa, itu semua karena aku belum bisa mengenal dan menerima diri aku. aku tidak tahu passion aku seperti apa, yang ada pada saat itu hanyalah mengikut-ikuti orang saja dan terburuknya aku hanya bisa menyalahkan diri aku sendiri. Pada saat itu mulailah aku berfikir aku harus menemukan atau mengenal diri aku sendiri.  Dengan cara aku harus bisa menerima dan mengenal diri sendiri apa adanya dengan mensyukuri dan mencintai apa yang telah tuhan berikan kepada aku. Orang yang mampu menerima mau pun mengenal diri sendiri adalah orang yang mampu menerima kekurangan maupun kelebihan dirinya. Ketika kita sudah bisa mengenal, menerima, mencintai, dan mensyukuri diri kita apa adanya dengan segala kekurangan yang kita miliki. Aku yakin, orang itu pasti bisa menerima orang lain apa adanya. Karena semua berawal dari diri sendiri dan semua yang baik pasti kelak akan berdampak yang baik pula. Intinya sih jangan pernah ragu untuk menunjukkan passion yang kamu miliki. Jika ada yang meragukan kamu tunjukkan kemereka bahwa kamu itu BISA.  Passion yang dimiliki orang berbeda-beda, karena itu bersumber dari lahiriyah. Dari situlah kamu bisa sukses untuk melakukan passion kamu. Karena, itu semua kamu sudah merasakan kenyaman dan mencintai passion yang sudah kamu milikki dan passion yang kamu miliki belum tentu dimiliki oleh orang lain
2. Mempunyai  waktu khusus untuk diri sendiri
Kalo bagi aku membagi waktu itu sangat penting. Tetapi, sampai saat ini aku masih belum bisa membagi waktu antara merawat diri, blogger, dan kuliah. Aku pengen semua itu balance antara kuliah, keluarga dan me time. Aku selalu menyempatkan waktu untuk membuat jadwal kegiatan, dan ada hari dimana aku bisa merawat diri maupun hanya sekedar main internat saja. Biasanya aku merawat diri dengan menggunakan masker dirumah. Karena kan kita sudah cape diluar pasti tubuh kita ingin dimanyakan ~ tsailah. Disini tujuannya aku bukan ingin bersenang-senang sendiri, tapi gunakan waktu itu untuk menemukan apa yang sebenarnya kita inginkan dan butuhkan. Kesibukkan dengan kuliah, keluarga, dan teman, kadang membuat kita lupa akan menyediakkan waktu untuk diri kita sendiri
3. merawat kecantikan luar
Semua wanita pasti ingin terlihat dan dilihat cantik, bukan? yaap, saya pun begitu. jika ada wanita yang bilang tidak ingin terlihat dan dilihat  cantik. Menurut saya dia munafik. Bagi banyak orang terutama cewek, putih merupakan lambang kecantikan  dan kebersihan. Kalo lihat artis di tv dan ketemu secara langsung pasti kata-kata yang sering terucap adalah “ aduh artis A cantik banget, putih dan bersih banget!”. Itu kasusku sih aku seneng sekali lihat cewek-cewek yang kulitnya putih dan bersih. kebanyakan orang, agar mereka bisa memiliki kulit putih mereka menghalalkan segara cara yang instan untuk bisa memiliki kulit yang putih. Yaaap!! Dulu aku beranggap seperti itu namun tidak untuk sekarang (tapi aku tidak sampai suntik menyuntik ya, heheh). Sekarang aku berfikir, bukan kah itu hanyalah masalah warna. Aku sekarang tidak ingin memiliki kulit putih karena aku sadar aku terlahir dengan keadaan kulit hitam alias sawo matang, yang aku inginkan sekarang adalah memiliki kulit yang sehat. IYAA  KULIT YANG SEHAT. Ternyata itu lebih sulit dimiliki dibandingkan memiliki dan menjadi kulit putih. Lihat saja artis diluar negri sana seperti beyonce, dia teteap terlihat cantik walaupun dia berkulit sawo matang. Intinya sih syukuri apa yang telah tuhan berikan kepada kita. Karena, kalo kita tidak bersyukur pasti tidak akan pernah merasakan puas malah kita hanya bisa menyalahkan diri kita sendiri.
 Memiliki kulit yang sehat tidak  hanya menggunakan skincare saja, melainkan pola hidup kita juga harus diubah. Dimulai dari olahraga, makan-makanan yang sehat, berfikiran positif. Karena walaupun kamu memakai skincare sekalipun jika pola hidup kamu tidak diubah pasti skincare yang kamu pakai, pasti tidak terlalu berpengaruh kepada kulit kamu. Lihat saja, jika kamu stress apa yang terjadi pada kulit mu? Kulitmu akan bermasalahkan, entah jerawat ataupun kulit kusam. Kita mengubah pola hidup kita menjadi lebih sehat bukan semata-mata hanya ingin memiliki kulit yang sehat, melainkan tubuh yang sehat. Jika, itu berpengaruh pada kulit kamu saya rasa itu adalah bonus. Merawat diri dari luar dan dalam sangatlah penting bagi aku. Memiliki kecantikan fisik maupun prilaku yang baik, menurut aku itu rulesnya karena itu adalah impian semua orang.
Tak jarang aku mensisihkan uang jajan aku untuk membeli skincare. Iyaaa, saya senaang membeli skincare dibanding makeup. Walaupun sebagian orang berpendapat makeup itu bisa menutupi kekurangan, namun hasil yang dicapai tidak akan maksimal jika kulit kalian sehat. Makeup yang bagus dimulai dari kulit yang bagus pula.jadi, skincare first! Karena, menurutku kulit yang sehat adalah  kunci dari segalanya. Entah kenapa aku lebih lebih percaya diri memilki kulit wajah dan badan yang bersih dibanding aku menggunakan makeup saja. Rawat kulit kalian sedini mungkin, tidak ada kata terlambat untuk merawat diri kalian. Yang terlambat adalah ketika anda menundanya, padahal kalian sudah tahu.
 Love your skin and skin love your back. Menjaga kesehatan dan love your body, cintai dirimu adalah mutlak dilakukan, lakukanlah untuk diri sendiri. Ketika kita nyaman menjadi diri sendiri, maka kita akan bahagia, dan saat kita bahagia, kita akan memiliki energy untuk membahagiakan orang-orang tercinta dan membagi kebahagiaan kepada sesama. Kecantikkan seperti halnya dunia adalah fana, menjadi tua juga  kepastian. Dan tua itu mutlak dan semua orang pasti merasakannya. Jadi, tua itu pasti dan tidak dapat dihindari. Namun degan kita merawat wajah maupun tubuh kita, itu bisa memperlambatnya. Semoga kita senantiasa awet muda ya. menjaga, mencintai, mensyukuri semua nikmat yang diberikan tuhan kepada kita adalah salah satu cara menemukan kebahagiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar